Minggu, 07 Oktober 2012

sebuah kado usia tujuh belas :)


beruntunglah mereka yang memiliki kenangan manis
di usia tujuh belas
beruntunglah mereka yang tak tergores perih
ketika sebuah perayaan tujuh belas itu berlangsung
bersama teman-teman dalam atmosfer bahagia...

aku ingin seberuntung itu si usia tujuh belas,
memang banyak teman datang merayakan itu untukku
memang ayah bunda berbahagia dalam usia remajaku beranjak kala itu
tapi tak pernah mereka sadari,
bahwa kala itu seorang pria yang aku cintai
mengakhiri kisah cinta kami
tepat di usia tujuh belas...

dua hari sebelum tujuh belas,
aku telah membeli gaun bersama lelakiku
dia memilihkan itu untukku
dia bilang aku pasti manis sebagai seorang gadis

namun ketika itu semua berlangsung,
aku meniup lilin tanpa hadirnya,
dan ternyata dia datang di ulang tahun kekasih barunya
yang ternyata merayakan hari jadi bersamaan dengan tujuh belasku...

seminggu kemudian..

datanglah bingkisan kado dari dewangga seta
temanku SMP,
yang sengaja dia kirim lewat pos

sebuah kado yang berisi boneka cantik
tak ada sepucuk suratpun di situ
tapi aku menemukan sebuah kaset
dia merekam suaranya
dia berdoa untuk tujuh belas tahunku
dia berusaha menyanyi meskipun terdengar fals
tapi aku terharu...
bahkan orang yang aku cintai tak pernah mengirimkan ucapan ataupun kado,
dan dewangga adalah kado dari Tuhan
lewat dia aku temukan jalan menjadi bahagia..

seorang mantan kekasih,
seorang cinta masa SMA
bernama dewangga seta
terima kasih telah mencipta cerita cinta bahagia
dalam ranum seorang gadis berusia tujuh belas bernama dotika :)


0 komentar:

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog